M416 PUBG Mobile Guide

Posted on

M416 PUBG Mobile Guide-Di permainan PUBG Mobile maupun PC, urusan memilih senjata terkadang cukup merepotkan. Jika pilihan Anda tidak tepat maka bisa saja serba salah. Jika kelupaan membawa AR ataupun senapan seperti M416 maka bisa saja Anda akan kesusahan saat menghadapi musuh di late game. Tapi jika membawa AR terlalu banyak maka bisa bingung mau pakai yang mana. Jika persoalan memilih senjata sudah selesai, maka masalah selanjutnya adalah saat memilih attachmentnya. Terlebih jika senjata yang Anda pilih adalah M416 yang fleksibel. Maka kebingungan dalam attachmentnya bisa menjadi-jadi. Karena itulah simak ulasan tentang M416 PUBG Mobile Guide berikut ini.

M416 PUBG Mobile Guide

Rakitan Attachment M416 PUBG Mobile Guide untuk Jarak Menengah dan Dekat-Menengah

Karena tingkat fleksibilitasnya yang baik, maka tak heran jika M416 bisa menjadi favorit orang-orang. Tapi Anda perlu mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara merakit senjata itu untuk bertarung. Langkah pertamanya yakni dengan membuat M416 tersebut agar bisa menjadi senjata di jarak menengah. Pemanfaatan Single Mode di senjata tersebut juga diperlukan. Dengan begitu maka M416 dapat menjadi monster di jarak menengah. Untuk bisa mewujudkannya setidaknya harus ada 3 macam attachment yang harus Anda punyai. Attachment tersebut antara lain:

  • Supressor atau Flash Hider

Untuk senjata jarak tersebut penting bagi M416 untuk menjadi senjata yang lebih tidak banyak mengeluarkan suara. Itu sebabnya attachment moncong yang tepat bagi senjata tersebut adalah Supressor atau Flash Hider. Flash Hider dapat menghilangkan kilatan cahaya yang keluar dari moncong. Selain itu ia juga dapat menyulitkan musuh. Mereka akan susah menemukan Anda. Lalu ada Supressor yang berguna untuk meredam suara tembakan. Dengan begitu maka musuh juga akan kesusahan untuk menemukan asal tembakan tersebut.

  • Thumb Grip atau Vertical Foregrip

Selanjutnya Anda perlu memiliki Thumb Grip atau Vertical Foregrip. Di pertarungan dengan jarak menengah pastinya Anda akan sering melakukan single-tap daripada spray atau menembak secara asal-asalan. Itulah mengapa attachment Vertical Foregrip sangat penting bagi Anda. Dengan menggunakan attachment tersebut maka senjata bisa tidak terlalu menghentak ke atas. Jika tidak ada Vertical Foregrip maka penggantinya bisa memakai Thumb Grip. Thumb Grip juga dapat mengurangi Vertical Recoil Effect ataupun menghentak ke arah atas dengan kompensasi horizontal recoil dan recoil recovery time akan meningkat.

  • Scope 4x Maupun Scope 6x

Attachment terakhir yang dapat dicoba adalah dengan menyediakan scope 4x ataupun 6x. Dengan menjadikan M416 sebagai senjata jarak menengah, itu artinya Anda akan membuat senjata tersebut untuk pertarungan di atas 100 m. Jika begitu maka scope adalah jawaban mutlaknya. Anda harus mempunyai scope. Paling tidak 4x ataupun 6x. Apalagi jika scope itu fleksibel yang bisa diubah menjadi 3x, akan lebih membantu bukan?

Langkah kedua adalah menjadikan M416 sebagai senjata jarak dekat-menengah dengan spray yang tepat. Agar siap menjadi Assault Rifle tersebut maka setidaknya dibutuhkan:

  • Compensator

Ini adalah moncong senjata yang wajib dimiliki jika memakai M416 untuk spray ke musuh. Dengan adanya compensator maka senjata bisa lebih stabil dan tidak banyak goyang saat dipakai untuk menembak.

  • Angled Foregrip atau Half-Grip

Anda bisa memilih salah satu dari dua grip tersebut. jika Anda yang suka spray peluru sampai habis semua maka pakailah Angled Foregrip. Tapi jika gaya menembak yang dipakai adalah burst 5 hingga 7 peluru dalam sekali tembak maka pakailah Half-Grip.

  • Red Dot-Sight/Holographic Sight atau Scope 2x

Agar membidik tidak susah maka Holo ataupun RDS wajib dipakai. Untuk alternatifnya pakai saja scope 2x untuk spray di jarak yang lebih jauh. Tapi berhati-hatilah karena recoil bisa jadi lebih liar saat memakai scope 2x.

Baca juga : Attachment M416 PUBG Mobile Terbaik

Demikian penjelasan mengenai rakitan attachment M416 PUBG Mobile Guide untuk jarak menengah dan dekat-menengah. Semoga penjelasan berikut bisa membantu Anda.